Hasil Liga Spanyol 2019-2020: Barcelona Menyerah di Markas Valencia

liga spanyol 2019-2020

Topmetro.News – Barcelona menelan pil pahit saat bertamu ke markas Valencia dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2019-2020. Bermain di Estadio de Mestalla, pada Sabtu (25/01/2020) malam WIB. Valencia membuat Barcelona menyerah dengan skor 2-0.

Laga dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Memanfaatkan dua lini depan terbaik yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Barcelona memiliki ambisi besar untuk bisa mencetak gol secepatnya.

Akan tetapi usaha itu harus berujung sia-sia ketika pada menit 10 Barcelona mendapat petaka. Pelanggaran Sergi Roberto terhadap Maxi Gomez di kotak penalti berbuah hadiah titik putih untuk Valencia yang disambut baik oleh Velancia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Valencia pun menunjuk sang striker Gomez sebagai eksekutor. Namun, kesempatan emas itu harus terbuang percuma karena Gomez gagal mengeksekusi penalti pada menit 12. Barcelona harus berterima kasih kepada sang kiper Marc-Andre ter Stegen yang berhasil menghalau sepakan Gomez. Skor imbang 0-0.

Laga kembali berlanjut dan Barcelona dominasinya terhadap Valencia. Messi yang menjadi motor serangan seringkali menciptakan peluang. Sementara Valencia sesekali melakukan serangan balik yang sangat berbahaya.

Kesempatan emas didapat Valencia pada menit 29 yang nyaris unggul. Akan tetapi, tendangan keras Gomez ke gawang Barcelona masih mampu dimentahkan Ter Stegen yang tampil gemilang di babak pertama ini. Skor tetap imbang 0-0. Akhirnya hingga laga babak pertama usai, skor tak mengalami perubahan. Kedua tim masih sama kuat dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Awal babak kedua, Barcelona langsung membuka laga dengan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang Valencia. Kesempatan itu datang dari Ansu Fati yang melakukan kerja sama dengan Messi. Tetapi ketika ia melancarkan tembakan, bola masih melebar dari gawang.

Kini petaka muncul bagi Barcelona, ketika publik Valencia bersorak. Pada menit 48 gawang Barcelona mengalami kebobolan setelah Jordi Alba melakukan gol bunuh diri.

Kali ini tembakan keras striker Valencia yakni Gomez berhasil menaklukkan Ter Stegen. Meski gol bukan lahir murni dari tembakannya, tetapi Gomez mendapat bantuan dari Alba yang membelokkan bola untuk meluncur ke gawang Barcelona di tempat kosong. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Barcelona gencar melakukan serangan ke gawang Valencia. Namun semua usaha masih sia-sia. Tak ada gol tercipta, meski Messi dan Griezmann bergantian menciptakan peluang untuk menciptakan gol.

Pada menit 77, petaka justru mendatangi Barcelona. Valencia berhasil mencetak gol kedua yang kali ini gol benar-benar datang dari Gomez. Memanfaatkan umpan dari Ferran Torres, Gomez mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan melengkung yang berhasil melewati Ter Stegen ke belakang gawang. Skor berubah, Valencia unggul 2-0.

Keunggulan Valencia benar-benar membuat Barcelona terpukul. Hingga laga usai skor tak mengalami perubahan. Valencia menang dengan skor 2-0.(TMN-YOFE)

Pesta Gol, Atalanta Gulung Torino 7-0
Topmetro.News – Atalanta berhasil melakukan pesta gol ke gawang Torino pada pekan ke-21 Liga Italia 2019-2020. Bertamu ke Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (26/01/2020) dini hari WIB, Atalanta mempermalukan tim tuan rumah dengan skor telak 7-0.

Pada laga tersebut, Josip Ilicic mampu tampil menjadi bintang utama dengan mencetak hattrick. Sementara Luis Muriel berkontribusi dengan dua gol, sedangkan Robin Gosens dan Duvan Zapata masing-masing mencetak gol.

Pesta gol diawali Ilicic pada menit 17 usai menyambut umpan Jose Palomino. Berselang 12 menit, Atalanta sukses menggandakan keunggulan lewat Gosens. Sedangkan jelang laga berakhir, Atalanta membuat keunggulan 3-0 setelah Zapata melakukan tugas dengan baik dalam eksekusi hadiah penalti.

Babak pertama pun ditutup oleh Atalanta dengan kemenangan besar 3-0. Memasuki babak kedua, dominasi Atalanta belum berakhir. Ilicic tampil gemilang dengan mencetak dua gol tambahan hanya dalam waktu satu menit.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment